Kamis, 03 Februari 2011

Surat Cinta Pertama Untuk Buah Hatiku

Belum ada kata terlambat, untuk menulis sebuah surat cinta utk buah hatiku. Aku tuliskan surat ini tepat pada usiamu 2 tahun. “Key, aku panggil kamu seperti itu sejak kamu tumbuh dalam rahimku. Kamu memang anak yang sangat aktif, itu aku rasakan sejak kamu ada dalam rahimku. Gerakmu di dalam perutku begitu kuat hingga kadang aku kewalahan.. heem.. aku jadi teringat masa-masa 9 bulan kamu didalam perutku. Kamu memang anak yang luar biasa.



Tiba saatnya ketika kamu lahir. Tgl 14 November 2007 di kota Malang. Kebahagiaanku dan sujud syukur aku rasakan begitu aku melihat sosok Key yg mungil. Rambutmu hitam dan lebat, kulitmu kemerahaan dan suara tangisanmu begitu kerasnya. 

Dari hari ke hari, minggu ke minggu hingga bulan berganti bulan. Key, aku merasakan perkembanganmu, kamu cepat belajar dan meniru semua apa yang kamu lihat juga rasakan. Key anakku aku selalu merasakan setiap waktu dari pertumbuhanmu. Kelak besar jadilah anak yang baik, berbakti pada orangtua dan negara, juga menjadi anak yang soleh.

Kini usiamu memasuki 2 tahun tepatnya ya tgl 14 November 2009. Di usia itu kamu mulai aku masukan sekolah PAUD (pendidikan anak usia dini) sekolahnya seminggu 2 kali setiap hari senin dan kamis. Belajar bernyanyi, mengenal lebih banyak kosa kata dan yang lebih penting disana kamu mulai belajar bersosialisasi. Ah... key.. tidak terasa kamu sudah tumbuh besar.

Baru beberapa kali kamu mengikuti kelas PAUD, aku terpaksa mendaftarkan kamu di TPA(tempat penitipan anak). Karena orang yang biasa menjagamu dirumah harus pulang kampung dan tidak kembali, sedangkan penggantinya sulit sekali untuk mendapatkannya. Selamat tinggal PAUD. Senin, tgl 09 Nov 2009 itu adalah hari pertama kamu di TPA plus sekolah di CHEVIRA KIDS Jl. Ciwulan. Jujur aja, aku sedih Key. Rasa khawatir dan cemas itu selalu ada di hatiku. Tapi aku seperti tidak bisa berbuat apa-apa, hanya doa dan sebuah harapan Semoga kamu baik-baik aja. 

Setiap pagi aku selalu mengantarmu ke TPA dengan menggunakan motor. Key, asal kamu tau, hampir setiap aku mengantarmu hati ini ingin menangis. Aku tidak tega melihatmu harus naik motor kena angin dan kepanasan. Karena kamu masih terlalu kecil. Ah... ibu macam apa aku ini ya Key!! aku sedih tidak bisa membuat kamu nyaman. Maafkan ibu... ya nak..

Hanya sebuah Do'a yang selalu aku panjatkan, semoga Key juga aku kuat melalui semua ini. Dan aku percaya Allah akan selalu melindungi kita. Amien...

2 komentar:

Nina mengatakan...

pagi mbak Widi,

Saya tertarik untuk menyokalahkan anak saya di chevira kids.
Boleh minta no atau kontak yg bisa dihubungi chevira kids?
Bagi2 juga dong tentang system pengajaran disana?

Terima kasih,
Nina

cerita widi mengatakan...

Chevira kids
0341 471387

tempatnya sederhana tapi baik. selain dititipkan anak2 kita dijaga, diberi permainan dan belajar bersama. ada makan siang, tidur siang.